Newest Post

// Posted by :Sabri Sangjaya // On :Kamis, 03 Januari 2013


 

11 Supernova adalah julukan bagi Bajak Laut “Baru” yang mempunyai nilai kepala diatas 100 juta berry. “Nova” adalah bintang yang meledak, sebuah istilah di dunia Astronomi. Nama ini digunakan untuk menggambarkan bagaimana 11 orang bajak laut tersebut “meledakkan” namanya selama di Grand Line. Hampir semua orang ini (kecuali Zoro, Killer dan Urouge) memiliki kemampuan buah iblis, selain itu, hanya Zoro dan Killer yang bukan Kapten. Menurut Shakky (Kepulauan Sabaody) salah satu dari kesebelas orang ini yang nantinya akan menjadi inspirasi dari lahirnya “Era Baru Bajak Laut” (Ternyata Luffy ya? :p). Selain Anggota Topi Jerami, semua Supernova menghindari masalah dengan Tenryuubito, tetapi Kid dan Law ikut karena ada di tempat masalah terjadi.

Tentang Supernova

Supernova adalah julukan yang diberikan oleh Pemerintah Dunia bagi Bajak Laut yang baru mengangkat namanya tetapi sudah mempunyai nilai kepala lebih dari 100 juta berry. Mereka semua terdiri dari Kapten Bajak Laut kecuali dua orang yang berperan sebagai wakil Kapten. Para Supernova ini datang dari berbagai belahan dunia, dari East Blue, West Blue, North Blue dan South Blue, dan bahkan ada yang dari Sky Island dan Grand Line sendiri.

Ketika Kelompok Topi Jerami sampai di Sabaody, para Supernova yang lain juga kebetulan ada di Sabaody.

Para Supernova memiliki harga kepala yang didasari dari macam-macam sebab. Sebagai contoh, Luffy mendapatkan nilai kepala sebesar 300 juta berry karena mengalahkan dua orang Shichibukai dan membakar bendera Pemerintah Dunia di Enies Lobby (yang bila dirunut, bukan Luffy yang membuat masalah lebih dulu). Sementara Eustass Kid mendapat nilai kepala lebih besar karena membuat kekacauan dimana-mana termasuk kekacauan di tempat warga sipil.

Ketika Luffy membuat masalah dengan Tenryuubito (meskipun itu untuk menyelamatkan temannya) di Tempat Lelang Manusia, maka para Supernova harus berusaha untuk kabur dari Sabaody tetapi segera saja mendapatkan “kunjungan” dari Angkatan Laut, beberapa Pacifista, Admiral Kizaru, Sentoumaru, dan seorang Shichibukai, Bartholomew Kuma.

Pada kejadian inilah kemampuan (hampir) seluruh Supernova diperlihatkan untuk mempertahankan diri.

Pada pertarungan di Tempat Lelang Manusia, Kid, Law dan Luffy sempat bertarung bersama (meski tidak saling bantu) dengan pasukan Angkatan Laut. Di pertarungan ini mereka bertiga menang telak.
Setelah pergi dari Tempat Lelang Manusia, kelompok Kid dan kelompok Law harus berhadapan dengan salah satu dari Pacifista.
“Gabungan” dari Hawkins, Urouge, Drake dan Apoo melawan Kizaru dan Pacifista di salah satu sudut kota. Mereka berempat dikalahkan dengan mudah oleh Kizaru seorang diri.
Bege dan Bonney, masing-masing melawan sepasukan Angkatan Laut tanpa pemimpin yang kuat. Hasilnya mereka bisa sedikit bermain-main dengan Angkatan Laut.
Luffy dan Zoro serta seluruh kru bertemu dengan seorang Pacifista. Setelah mengalahkan Pasifista itu, mereka kehabisan tenaga. Saat itulah Pacifista lain datang bersama dengan Sentoumaru. Ketika mereka melarikan diri, Kizaru datang dan melukai Zoro sehingga tidak dapat bergerak. Ketika Zoro sudah hampir dihabisi oleh Kizaru, Rayleigh datang dan membantu melawan Kizaru. Kru Topi Jerami masih belum selamat ketika mereka “ditangani” dengan mudah oleh Sentoumaru dan Pacifista. Dan ketika Pacifista hampir menghajar Usopp, datanglah Bartholomew Kuma yang kemudian “melemparkan” seluruh kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda-beda.



11 supernove adalah Pendatang baru yang memiliki harga buruan diatas 100  juta,Satu-satunya yang memiliki dua anggota kru di dua supernova adalah Bajak laut "Topi Jerami" , Rufy dan Zoro, dan bajak laut "Kidd", yang meliputi Eustass Kidd dan Killer.
1* Supernova
Nama: Eustass "Captain" Kidd
Peran Crew: Captain
Anggota Bajak laut : Kidd
Asal: South blue
Bounty: 315.000.000 Berry

Bajak laut yang sangat kejam,melakukan pembunuhan massal di setiap pulau di mana bajak laut ini mendarat.Ia juga merupakan seorang Killer. Dengan Buah buah setan dia memiliki kekuatan yang sangat hebat
2* Supernova
Nama: Monkey D. Rufy disebut "Topi jerami"
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: Mugiwara - Pirates of the Topi jerami
Asal: east blue
Bounty: 300.000.000 Berry

Mungkin yang terbaik diketahui dari fakta yang dilihat Alabasta dan Enies Lobby, bersama dengan Rufy, Kidd adalah satu-satunya yang melebihi 300 juta.
3* Supernova
Nama: Basil Hawkins "The Magician"
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut : Hawkins
Asal: north blue
Bounty: 249.000.000 Berry
memiliki kekuatan aneh, manusia dapat dijadikan boneka vodoo.Diapun dapat memprediksikan masa depan , mampu berubah menjadi mausia boneka.Itulah kekuatannya
4* Supernova
Nama: X Drake, yang disebut "Red Flag"
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: Drake
Asal: north blue
Bounty: 222.000.000 Berry
Ex-marine, mantan Admiral dari divisi , yang telah ditinggalkan menjadi  menjadi bajak laut yang sangat ditakuti dan dihormati. Blok dengan mudah saat duel antaraUrouge dan Killer. Nampaknya ia dan Kizaru kenal cukup baik. Dia yang pemakan buah Zoo Zoo .transforms menjadi Tyrannosaurus.
5* Supernova

Nama: Trafalgar Law
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: Heart
Asal: North blue
Bounty: 200.000.000 Berry
karakter misterius memiliki kekuatan asing: melalui buah setan , dalam lingkup tertentu, dapat , memotong dan mengganti tubuh korbannya, tarik bagian tubuh dan menggantikan dengan yang lain.
6* Supernova
 Nama: Scratchmen Apoo
Peran Crew: Captain
Anggota bajak laut: On Air
Asal: Rotta Maggiore, suku "Manilunghe"
Bounty: 198.000.000 Berry
memiliki kemampuan, seolah-olah ada tombol piano , tubuhnya bertrasformasi menjadi alat-alat musik lalu memainkan musik kelawannya. Meluncurkan serangan hebat
7* Supernova
Nama: Killer
Peran crew: Fighter
Anggota bajak laut : Kidd
Asal: South blue
Bounty: 162.000.000 Berry

Bersama Zoro adalah salah satu dari supernova yang tidak menjadi kapten, tampaknya jelas serangan Nya terhadap Urouge X diblokir oleh Drake.
8* Supernova
Nama: Jewerly Bonney, yang dikenal sebagai "The Mangione"
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: Bonney
Asal: south blue
Bounty: 140.000.000 Berry

Satu-satunya wanita dari sebelas supernova, untuk menghindari serangan Admiral, dia mencegah Zoro untuk mencoba menyerang keturunan pencipta dunia. Tampaknya ada sebuah kekuatan yang membuatnya terlihat lebih muda atau lebih kecil. Berkat kekuatan dari Buah Iblis dia mampu mengubah orang menjadi tua atau bayi
9* Supernova

 Nama: Capone "Gang" bang
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: Firetank
Asal: West Blue
Bounty: 138.000.000 Berry
Mungkin tertua dari sebelas supernova, mengingat dia adalah bos Mafia. memiliki kemampuan:tedapat benda-benda atau manusia didalam tubuh nya. akan keluar dan menjadi ukuran aslinya.
10* Supernova
Nama: Rolonoa Zoro, yang disebut "The Hunter Pirates"
Peran awak: Divisi Tempur
Anggota bajak laut: Mugiwara - Pirates of the Topi jerami
Asal: east blue
Bounty: 120.000.000 Berry
sama dengan killer supernova yang tidak menjadi kapten , kemampuan zoro sebagai pemain pedang tidak dapat diragukan lagi.
11* Supernova
Nama: Urouge
Peran crew: Captain
Anggota bajak laut: rahib heretics
Asal: Pulau Langit
Bounty: 108.000.000 Berry

dia memerangi Killer, dengan jenis benda besar . dengan kemampuan buah setan dia dapat memperbesar ototnya.

Berbagai Sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © 2012 Pakdhe Girang //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //