Newest Post

// Posted by :Sabri Sangjaya // On :Selasa, 08 Januari 2013

Kisah Seorang Bocah yang Seumur Hidupnya Berada di Dalam Gelembung




Anak dalam Foto bernama David Vetter, anak ketiga dari pasangan David Joseph Vetter dan Carol Ann Vetter. Anak kedua dari pasangan ini(kakak perempuan David) bernama Katherine. Anak laki-laki pertama mereka(kakak Tertua David), terlahir dengan kondisi mengalami cacat Timus, yaitu suatu sebuah penyakit gangguan sistem kekebalan tubuh yang diakibatkan oleh kelainan Genetik. Beberapa minggu setelah kematian kakak David, Dokter mengatakan bahwa setiap anak lelaki yang akan lahir dari pasangan ini, kemungkinan 50% akan terlahir dengan kondisi yang sama dengan Kakak David. Oleh karena itu, Dokter menganjurkan untuk segera memasukkan anak laki2 mereka yg berikutnya(David) ke dalam ruangan isolasi steril(Gelembung) begitu dia dilahirkan. Kakak perempuan David(Katherine) dianjurkan untuk menjadi Donor Sumsum tulang belakang, agar bisa dilakukan Operasi Cangkok Sumsum tulang belakang.



Tapi kabar buruk, Sumsum tulang Katherine tidak cocok dengan David.





Pada tahun 1971, David lahir kedunia, Dan hanya 10 detik setelah kelahiran, bayi David segera dimasukkan kedalam Gelembung. Sebelumnya, di dalam gelembung telah disiapkan berbagai keperluan David seperti Pakaian, popok, makanan dan air.


Orang tua David berusaha keras untuk membuat David bisa tumbuh normal sebagaimana anak lain. Mereka memberikan pengajaran layaknya sekolah dan memberikan televisi di dalam gelembung David. Tapi usaha seperti apapun, tidak benar2 membuat David senang, karena bagaimanapun tak ada yang bisa dilakukan oleh David, kecuali berada di ruang sempit Gelembungnya.

Pada tahun 1974, saat David berusia 3 tahun, David bisa mengunjungi rumahnya beberapa kali dalam sepekan, tentunya atas seijin dokter dan masih dalam gelembung. David sangat dekat dengan Kakak nya, dan dia tidur di kamar yang sama, dengan kakaknya jika dia sedang berada di rumah. Tapi terkadang, mereka saling bertengkar satu sama lain. Dan kadang ada perkelahian kecil diantara mereka.

David memiliki teman sebaya, yg kadang mengunjunginya sesekali.

Saat David berusia 4 tahun, dia mulai untuk membuat lubang pada Gelembungnya dengan menggunakan jarum suntik yg tak sengaja tertinggal di dalam gelembungnya. Dan saat hal itu diketahui dokter, Dokter mengatakan pada David, bahwa tindakan itu sangat membahayakan dirinya, dan sejak saat itu, David jadi mengetahui alasan kenapa selama ini dia tinggal di dalam gelembung.



Di Usia 5. David benar2 menyadari perbedaan dirinya dengan orang lain. Dan dia mulai memikirkan masa depannya nanti.





Sekalipun media masa saat itu, telah membentuk Image David sebagai anak muda yg sehat yang tinggal dalam gelembung, akan tetapi kondisi mental david tidak demikian. David sering marah tanpa sebab yang jelas, dan tak mampu mengendalikan emosinya. David juga diketahui sering sekali mengalami mimpi buruk.

Pada tahun 1977, para peneliti NASA, membuat pakaian mirip pakaian astronot untuk dikenakan pada David. Pakaian berharga 50.000 Dollar tersebut memungkinkan David untuk keluar dan beraktivitas diluar Gelembungnya. Pakaian itu terhubung dengan sebuah alat semacam tabung Oksigen, lewat penghubung seperti selang sepanjang 2.5 mtr.





















Setelah beberapa tahun, kondisi David menjadi semakin tidak stabil. Harapan untuk menemukan obat penyembuh penyakit David masih kecil, sama seperti ketika David masih bayi. Dokter khawatir jika David menjadi remaja nanti, dia menjadi semakin tidak terkendali.





Pemerintah Amerika yg awalnya mendanai pengobatan dan penelitian untuk kasus David, kini mulai berpikir untuk menghentikan aliran dana mereka karena sudah menghabiskan waktu yang lama, tapi tak juga membuahkan hasil yang memuaskan. Total biaya yang dikeluarkan untuk proyek ini disebut-sebut mencapai 1.3 Juta Dollar. Di masa itu, nilainya kira2 setara dengan 10x lipatnya di masa sekarang.

Di tahun 1984, saat David berusia 12 tahun, atas rekomendasi dari Dokter, dilakukan operasi cangkok sumsum tulang belakang pada David dengan donor yang sama, dari kakak David, Katherine. Meski donornya tidak cocok, tapi operasi tetap dilakukan.

Beberapa bulan pasca Operasi, ada harapan yang tinggi akan keberhasilan operasi cangkok itu. Dan para Dokter sudah memperkirakan, David sebentar lagi akan siap untuk keluar dari Gelembungnya. Tapi, belum juga itu terjadi, untuk pertama kali selama hidupnya, David jatuh sakit. Dia diare, terkena Demam dan juga mimisan. Akibat keadaan itu, dokter menganjurkan David untuk keluar dari dalam Gelembung untuk menjalani perawatan intensif.

Ayah David bertanya pada anaknya, apakah dia bersedia untuk dibawa keluar gelembung, dan David pun menjawab..”Daddy, I will agree to anything to feel better.”. Akhirnya, David keluar dari Gelembungnya untuk pertama kalinya. Setelah keluar dari Gelembung, keadaan David tidak membaik. Dia langsung koma. Ibu David akhirnya berhasil memegang David untuk pertama kali, sekaligus terakhir dalam hidupnya. Hanya 15 hari setelah David keluar dari Gelembung, David meninggal dunia pada 22 Februari 1984.





Bersyukurlah kalian yang terlahir dengan kondisi lebih baik dari David,..







KISAH DAVID INI HAMPIR MIRIP (BUKAN PERSIS) DENGAN  FILM "BUBBLE BOY"

http://thelasthonestman.files.wordpress.com/2010/02/bubble-boy.jpg



Ini rangkumanya bahasa inggris

Bubble Boy" is a comedy about a young man who was born without an immune system and has lived his life within a plastic bubble in his bedroom. When he finds out that the woman he has loved since childhood is about to be married at Niagara Falls, he builds a portable bubble suit and ventures into the outside world to win her affections. 

This is the story of a boy named Jimmy Livingston who was born without an immune system. Because of this, he is forced to live in a bubble dome in his bedroom, which has led students at a local high school to nickname him Bubble Boy. But when Jimmy discovers that a new girl, Chloe, has moved in next door, he is immediately taken with her beauty. They immediately become fast friends, much to Mrs. Livingston's jealousy. One day, Chloe announces that she is leaving for Niagara Falls to marry Mark, a man who always ridiculed Jimmy. And so Jimmy builds a mobile bubble suit and sneaks off into the night, determined to stop the wedding before it is too late.

artinya

Bubble Boy "adalah sebuah komedi tentang seorang pemuda yang lahir tanpa sistem kekebalan tubuh dan telah menjalani hidupnya dalam gelembung plastik di kamar tidurnya. Ketika ia menemukan bahwa wanita yang telah mencintai sejak kecil akan segera menikah di Niagara Falls , ia membangun setelan gelembung portabel dan usaha ke dunia luar untuk memenangkan kasih sayang nya. Ditulis oleh Anonymous

Ini adalah kisah tentang seorang anak bernama Jimmy Livingston yang lahir tanpa sistem kekebalan tubuh. Karena itu, ia terpaksa tinggal di sebuah kubah gelembung di kamar tidurnya, yang telah menyebabkan siswa di sekolah menengah setempat untuk julukan padanya Bubble Boy. Tapi ketika Jimmy menemukan bahwa seorang gadis baru, Chloe, telah pindah di pintu berikutnya, ia segera diambil dengan kecantikannya. Mereka segera menjadi teman cepat, banyak kecemburuan Mrs Livingston. Suatu hari, Chloe mengumumkan bahwa dia berangkat ke Niagara Falls untuk menikah Mark, seorang pria yang selalu diejek Jimmy. Dan begitu Jimmy membangun setelan gelembung mobile dan menyelinap ke dalam malam, bertekad untuk menghentikan pernikahan sebelum terlambat.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Hello i am kavin, its my first occasion to commenting
    anyplace, when i read this piece of writing i thought i could also make comment due to
    this brilliant article.

    Also visit my page - bmi calculator

    BalasHapus

// Copyright © 2012 Pakdhe Girang //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //